panda

CARA INSTALL VMWARE

VMWare adalah  Mesin virtualisasi atau Virtual Machine atau bisa dibilang simulasi sistem komputer yang ada di dalam komputer Anda. Pada intinya, VMWare dapat digunakan sebagai alat simulator komputer yang bisa bekerja seperti komputer Anda pada umumnya dalam Operating System (OS) yang berbeda. Aplikasi ini dapat bekerja dengan bermacam-macam OS diantaranya WIndows, Linux, Machintos, Sun Solaris, VMWare, Novell Netware, VMWare ESX, MS-Dos, Free BSD dll.
seperti biasa kalian download terlebih dahulu software yang akan kita gunakan, kali ini software yang akan kita gunakan yaitu VMWare ,setelah itu install dulu software yang baru saja di download tadi.
1.            Buka file yang sudah kalian download tadi, lalu klik 2x, maka akan muncul seperti berikut :




2.            Kemudian akan menuju halaman instalasi yang bertuliskan “Welcome to the installation wizard for VMWare Workstation”. Kemudian pilih Next.



3.             Langkah, berikutnya yaitu, pilih Setup Type, Ada 2 jenis Setup Type yaitu, Typical dan Custom. pilih salah satu diantara keduanya.



4.            Typical, mengatur secara otomatis fitur-fitur default yang ada. dan berikut adalah tampilan Typical.



5.            Custom, mengatur secara manual fitur-fitur yang akan kita instal sesuai keinginan kita. Berikut adalah tampilan Custom.

6.            Apabila sudah memilih satu, klik tombol Next.
7.            Kemudian, Anda bisa memilih VMWare ini ditampilkan. ada menu Desktop untuk VMWare Anda tampil di desktop PC/Laptop Anda, Start Menu Program untuk menampilkan VMWare pada menu start, dan Quick Lunch toolbar untuk menampilkan VMWare pada Quick Lunch Toolbar. Anda bisa memilih salah satu atau ketiganya dengan cara mencentang check box.

8.            Untuk memulai proses instalasi, klik Continue.

9.            Proses “instalalling packages on the system” akan berjalan.

10.        Apabila proses sudah selesai,maka Anda diminta untuk memasukkan Username, Company, dan Serial Number.

11.        Untuk memasukkan serial number, Anda kembali pada windows explorer Anda kemudian pilih Keygen.exe kemudian pilih tombol Copy. Selanjutnya Paste pada kolom Serial Number . Setelah kolom terisi semua pilih tombol Enter.

12.        Proses instalasi telah selesai dengan adanya tulisan “Setup Wizard Complete”. Kemudian aplikasi akan meminta untuk di restart.
Selamat Mencoba :) :)



Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com